28 Agustus 2021

SANTUNAN ANAK YATIM DESA NGURI

Sabtu Siang Tanggal 28 Agustus 2021, bertempat di rumah ibu Endang Suwarni (Ketua Muslimat Desa Nguri). Pemerintah Desa Nguri berkerjasama dengan Ibu - Ibu muslimat Di Desa Nguri Memberikan santunan kepada anak yatim piatu.

kegiatan Memberikan santunan kepada anak yatim piatu sering menjadi pilihan masyarakat dalam berbagi rezeki kepada sesama. Menyantuni anak yatim dapat selalu menjadi kesempatan baik sebagai kegiatan berbagi persamaan.

Kepedulian terhadap anak yatim piatu dapat dikatakan sebagai suatu tradisi dan kebiasaan yang telah mengakar sepanjang sejarah. Menyantuni anak yatim piatu tidak terlepas dari keutamaan untuk memberikan dan memperhatikan semua kehidupan hidupnya misalnya makan, minum, pakaian, pengasuhan dan ajaran agama. Anak yatim piatu merupakan amanah yang Allah SWT berikan kepada manusia yang berakal. Mereka diamanahkan untuk disantuni sebagaimana menyantuni diri sendiri dan keluarga.

Orang-orang yang menanggung anak yatim piatu dan mengasihinya maka Allah SWT akan melembutkan hatinya dan mencukupi kebutuhan sehari harinya. Sebab orang yang mengasihi anak yatim piatu maka ia akan menjadi figur orang tua bagi mereka. Kasih sayang yang diberikan kepada anak yatim piatu akan melembutkan hatinya.

ANIK SUNARSIH (KAUR TATA USAHA DAN UMUM)    MASDUKI (KAUR PERENCANAAN)    WIWIK HANDAYANI (KAUR KEUANGAN)    SURATNO (KASI PEMERINTAHAN)    ARIES AFRIANA MASHURI (KASI PELAYANAN)    SARNU (KAMITUWO)    SASTRO JAMIN (KASI KEMASYARAKATAN)    SUWARNO (KAMITUWO)    SIGIT SUWANTO (KAMITUWO)    MARSINI (KAMITUWO)    PARMONO (KAMITUWO)    PURWATI (KAMITUWO)    PUJIANTO (STAP KAMITUWO)    MARJI (STAP KAMITUWO)    SURATMAN (STAP KAMITUWO)