28 Oktober 2022

LOKASI PETILASAN

Petilasan Tunggak Bulu

Sumber Dandang

Ptilasan Tunggak bulu pada zaman dahulu digunakan untuk acara adat mewujudkan rasa syukur kepada Tuhan YME atas rezeki yang di berikan, dengan mengadakan kegiatan nguri – nguri budaya langen beksan (Gambyong).

 

Mata air yang sering di sebut masyarakat Desa Nguri dengan nama Sumber Dandang, tempat ini di pergunakan oleh masyarakat Desa Nguri untuk mengambil air untuk kebutuhan sehari – hari karena pada zaman dahulu tempat ini merupakan sumber mata air satu satunya yang berada di Desa Nguri.

 

Sampai sekarang kedua tempat  tersebut menjadi icon Desa Nguri untuk mengadakan / bersih Desa setiap satu tahun sekali di bulan Suro (Muharam).

 

ANIK SUNARSIH (KAUR TATA USAHA DAN UMUM)    MASDUKI (KAUR PERENCANAAN)    WIWIK HANDAYANI (KAUR KEUANGAN)    SURATNO (KASI PEMERINTAHAN)    ARIES AFRIANA MASHURI (KASI PELAYANAN)    SARNU (KAMITUWO)    SASTRO JAMIN (KASI KEMASYARAKATAN)    SUWARNO (KAMITUWO)    SIGIT SUWANTO (KAMITUWO)    MARSINI (KAMITUWO)    PARMONO (KAMITUWO)    PURWATI (KAMITUWO)    PUJIANTO (STAP KAMITUWO)    MARJI (STAP KAMITUWO)    SURATMAN (STAP KAMITUWO)